Telaga Bedakah, Wisata Keluarga di Wonosobo Yang Romantis

Telaga Bedakah merupakan satu dari sekian telaga atau danau yang ada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Berbicara tentang viewnya, nggak kalah dengan panorama beberapa tempat wisata di Dieng. Pokoknya keren banget…..

nativeindonesia.com telah mereview beberapa tempat wisata Wonosobo yang recommended termasuk beberapa danau atau telaga yang nggak boleh untuk dilewatkan, seperti:

  • Telaga Menjer,
  • Telaga Cebong,
  • Telaga Warna,
telaga bedakah yang romantis. google maps. sumber: Wahyu Setiawan

simak juga: telaga warna

Satu lagi keindahan alam Wonosobo yang kemudian dimanfaatkan menjadi sebuah tempat wisata keren, Telaga Bedakah itulah namanya. Sebuah danau atau telaga alami, yang menjadi destinasi wisata keluarga favorit.

Berikut ulasan Telaga Bedakah sebagai bahan referensi wisata alam Wonosobo untuk dijadikan tujuan wisata bersama keluarga, kawan, ataupun bestie.

Lokasi Telaga Bedakah

  • Lokasi Telaga Bedakah berada di kawasan Perkebunan Bedakah
  • Alamat Telaga Bedakah di Dusun Bedakah, Desa Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Rute menuju Telaga Bedakah jika berangkat dari Alun-Alun Wonosobo ialah dengan menuju Jl. Merdeka, lalu belok kanan ke Jl. Sabuk Alu kemudian belok kiri ke Jl. Raya Parakan – Wonosobo. Terus saja ikuti petunjuk jalan yang akan mengarahkanmu menuju lokasi wisata danau alami ini.

Estimasi waktu yang diperlukan sekitar 29 menit, sebelum tiba di Telaga Bedakah kamu akan melewati Perkebunan Bedakah kemudian jalanan berbatu. Meski berbatu, akses jalannya dapat dilalui oleh mobil.

dihuni oleh banyak ikan
dihuni oleh banyak ikan. google maps. sumber: Wahyu Setiawan

simak juga: waduk wadaslintang

Jam Buka Telaga Bedakah

  • Jam buka Telaga Bedakah mulai pukul 08 pagi hingga 05 sore
  • Beropersional setiap hari Senin sampai dengan Minggu

Tiket Masuk Telaga Bedakah

  • Harga tiket masuk Telaga Bedakah aman di kantong, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 5.000,- per orang
  • Parkir motor Rp. 2.000,-
  • Parkir mobil Rp. 5.000,-

Fasilitas Telaga Bedakah

Fasilitas yang ada di sekitar kawasan wisata Telaga Bedakah diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Mushola,
  • Toilet,
  • Warung-warung makanan dan minuman,
  • Playground,
  • Tempat untuk duduk-duduk,
  • Area camp,
perkebunan teh bedakah
perkebunan teh bedakah. google maps. sumber: Thomas Alpha

simak juga: batu ratapan angin

Daya Tarik Telaga Bedakah

1. Wisata Keluarga

Telaga Bedakah merupakan tempat wisata keluarga yang nyaman banget, selain udaranya sejuk banyak ragam wisata yang dapat kamu lakukan bareng anggota keluarga.

Misalnya saja ada area playground yang dapat dijadikan lokasi bermain untuk anak-anak, atau mengelilingi area telaga atau danau dengan menyewa bebek-bebekan.

Telaga Bedekah tak begitu luas, jadi nggak akan terlalu cape untuk main bebek-bebekan. Harga sewanya pun murah, yakni sekitar Rp. 15.000,- dengan waktu yang sudah ditentukan.

Panorama Gunung Sindoro dan Gunung Kembang pun ikut menghiasi pemandangan di Telaga Bedakah, air terlaganya juga bersih dan banyak ikan juga.

Yupz, Telaga Bedakah menjadi rumah bagi beberapa ekor ikan, yang terkadang bermunculan jika ada pengunjung yang memberi makan. Hunting foto jangan sampai terlewatkan, banyak spot keren yang dapat dimanfaatkan.

view indah telaga bedakah
view indah telaga bedakah. google maps. sumber: PendidikNesia

simak juga: telaga cebong

2. Camping Di Samping Telaga

Selain sebagai tempat wisata keluarga yang nyaman, indah, juga murah, Telaga Bedakah sering dimanfaatkan oleh mereka yang ingin berkemah. Telaga Bedakah menyediakan camping area tak jauh dari telaga, dengan view yang keren banget tentunya.

Camping dapat menjadi salah satu kegiatan berlibur yang dapat kamu coba, apalagi untuk mengenalkan dan mengajarkan cara mencintai alam kepada anak-anak.

FYI, berkemah bersama keluarga ternyata dapat merekatkan hubungan juga loh,,,,kamu dapat me time bareng keluarga tanpa hadirnya gadget baik itu hp ataupun televisi.

Sepanjang malam hanya akan ditemani dengan suara alam yang khas, tentunya jarang kamu dapatkan setiap saat. Dan di pagi hari disambut dengan sunrise yang cantik.

ragam wisata telaga bedakah
ragam wisata telaga bedakah. google maps. sumber: Arlyn Yuanita

simak juga: telaga menjer

Penutup

Sejarah Telaga Bedakah berkaitan dengan kisah yang sudah lama terjadi, jauh sebelum Indonesia merdeka. Dan saat ini menjadi tempat wisata indah yang hits dan recommended untuk dikunjungi.

Fasilitas yang lengkap, pemandangan yang indah, serta udara yang sejuk merupakan daya tarik dari Telaga Bedakah, Wonosobo ini.

See also  Telaga Menjer, Banyak Spot Wisata Terbaru Di Sekitarnya

Leave a Comment