Taman Fatmawati Wonosobo, Tempat Favorit Untuk Nongkrong dan Jogging

Taman Fatmawati Wonosobo, pertama kali diresmikan pada tahun 2014 dengan berada di area seluas 3 hektar. Hingga saat ini menjadi tempat favorit untuk nongkrong, juga menjadi spot yang enak untuk lokasi jogging.

Meski sudah berusia lebih dari 5 tahun, hingga saat ini masih senantiasa dikunjungi. Apalagi untuk mereka yang ingin refreshing sejenak sebelum melanjutkan kegiatan.

Ruang terbuka hijau memang sangat dibutuhkan saat ini, sebagai tempat untuk rebahan sejenak di bawah rindangnya pepohonan. Sambil menikmati pemandangan yang sejuk ditambah semilir angin yang bikin seger.

taman yang asri. google maps. sumber: Arsip Perpusda

simak juga: wisata alam lubang sewu

Termasuk ke dalam wisata gratis di Wonosobo, menjadikan Taman Fatmawati tak pernah sepi pengunjung. Berikut ulasan lengkapnya untuk kamu semua!

Lokasi Taman Fatmawati

Lokasi Taman Fatmawati beralamat di Jl. Banyumas, Tawangsari Indah, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Rute menuju Taman Fatmawati Wonosobo sangat mudah, karena lokasinya yang berada di tengah kota yakni sekitar 4 km dari Alun-Alun Wonosobo.

Dengan menuju Jl. Merdeka, teruslah melaju agar tiba di Jl. Purnama kemudian belok kanan ke Jl. Sabuk Alu dimana kamu akan melewati Soto Spesial Ayam Kampung.

Lalu belok kanan ke Jl. Kyai Muntang belok kiri untuk tiba di Jl. Ajibarang Secang. Lanjutkanlah perjalananmu hingga akkhirnya menemukan lokasi dari Taman Fatmawati Wonosobo. Gerbang masuknya sangat ikonik menyerupai bangunan layaknya di Pulau Dewata, Bali.

gerbang masuk taman fatmawati
gerbang masuk taman fatmawati. google maps. sumber: Medy Karasia

simak juga: kebun teh tambi

Jam Buka Taman Fatmawati

Jam buka Taman Fatmawati Wonsobo tidak ada ketentuan khusus, terbuka setiap hari Senin sampai dengan Minggu dari pagi hingga malam.

Harga Tiket Masuk Taman Fatmawati

Harga tiket masuk Taman Fatmawati Wonosobo ini gratis, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya.

Fasilitas Taman Fatmawati

Fasilitas umum yang ada di sekitar Taman Fatmawati Wonosobo diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Mushola,
  • Toilet,
  • Tempat duduk,
  • Jogging track,
  • Penyewaan sepeda,
  • Warung makanan dan minuman,
mini amphitheater
mini amphitheater. google maps. sumber: Rizky Bagost

simak juga: curug winong

Daya Tarik Taman Fatmawati

1. Spot Nongkrong

Layaknya taman pada umumnya, Taman Fatmawati Wonosobo merupakan ruang terbuka hijau yang enak untuk dijadikan lokasi nongkrong bareng bestie ataupun kawan tongkrongan.

Terdapat beberapa spot yang bisa kamu jadikan tempat untuk nongkrong, yang paling favorit ialah sebuah tempat layaknya sebuah lorong dengan tiang-tiang besar. Dimana viewnya keren, serta terdapat mini amphitheater juga.

Terkadang anak-anak sekolah juga berdatangan ke Taman Fatmawati selepas sekolah, karena lokasinya memang cukup dekat dengan beberapa sekolah.

Di akhir pekan kawasan wisata gratis ini senantiasa ramai pengunjung, banyak keluarga yang membawa serta anak-anak agar dapat bermain di alam terbuka.

spot ikonik taman fatmawati
spot ikonik taman fatmawati. google maps. sumber: Teguh Ardi

simak juga: batu ratapan angin

Tentu saja hal tersebut sangat baik untuk perkembangan motorik kasar mereka, hingga mereka dapat mengembangkan motoriknya ketika bermain di luar ruangan.

Sebagai tempat wisata yang terbuka selama 24 jam, semakin sore tentunya semakin pas untuk dikunjungi. Hanya saja, kita harus selalu menjaga diri jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

2. Jogging Area

Selain sebagai lokasi untuk nongkrong yang nyaman, Taman Fatmawati Wonosobo juga enak untuk jogging. Dimana jogging tracknya mengelilingi area taman.

Banyak pengunjung yang datang di pagi atau sore hari, sambil menikmati pemandangan yang sejuk di sekeliling Taman Fatmawati Wonosobo. Jika lelah, kamu dapat beristirahat di beberapa tempat duduk yang tersedia.

jogging track
jogging track. google maps. sumber: ALI HAMIDI

simak juga: kahyangan skyline

Ada pula tempat penyewaan sepeda, untuk digunakan mengelilingi Taman Fatmawati sambil berolahraga. Tersedia berbagai jenis sepeda, mulai dari untuk dewasa hingga sepeda roda empat.

See also  31 Tempat Wisata Di Kuningan, Yang Hits dan Instagramable

Leave a Comment