Obelix Hills, Tempat Wisata Seru Lainnya Di Prambanan

Obelix Hills sebuah tempat wisata yang berlokasi di ketinggian, dan berada di kawasan yang sama dengan Candi Ijo, Tebing Breksi, Selo Langit, serta tak jauh dari Candi Prambanan.

So, untuk kamu yang sedang berlibur di Jogja cobain deh kunjungi beberapa tempat wisata di atas. Dijamin liburanmu akan semakin seru dan memorable.

spot santuy. google maps. sumber: Hamz Channel

simak juga: tebing breksi

Berbicara tentang keindahan alam yang coba ditampilkan, sudah tidak diragukan lagi. Obelix Hills memiliki view yang bikin adem, waktu yang tepat untuk mengunjunginya ialah di sore hari agar kamu dapat menyaksikan cantiknya sunset.

Obelix Hills bisa dibilang tempat wisata baru di Kecamatan Prambanan, usianya baru 1 tahun dengan memberikan daya tarik berupa tempat makan yang nyaman ditambah puluhan spot foto dengan latar keindahan alam yang masih alami.

Lantas apa perbedaan Obelix Hills dengan Obelix Village? Lokasinya saja sudah jelas berbeda, begitupun dengan tema wisatanya. Obelix Hills menawarkan view alam di ketinggian sedangkan Obelix Village menawarkan sejuknya suasana pedesaan.

Berikut ulasan dari Obelix Hills sebagai bahan referensi wisata untuk dikunjungi akhir pekan ini atau ketika liburan sekolah nanti.

Table of Contents

Lokasi Obelix Hills

  • Lokasi Obelix Hills sekitar 4 km dari Tebing Breksi, sedangkan dari arah Candi Prambanan membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit.
  • Tepatnya berada di alamat Dusun Klumprit, Desa Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
pemandangan yang tersaji
pemandangan yang tersaji. google maps. sumber: Ananda

simak juga: candi prambanan

Jalan menuju Obelix Hills sudah sangat bagus, dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dengan akses jalan yang terus menanjak.

Jika berangkat dari arah Candi Prambanan, ialah dengan menuju ke arah barat lalu belok kanan ke Jl. Candi Sewu belok kanan kembali ke Jl. Bypass krian belok kiri agar tiba di Jl. Prambanan.

Teruslah melaju, sebelum tiba di Obelix Hills kamu akan melewati Tebing Breksi dan Candi Ijo terlebih dahulu. Sudah ada petunjuk jalan yang akan mengarahkanmu hingga ke lokasi jadi nggak perlu khawatir dan takut kesasar.

Tiket Masuk Obelix Hills

Tiket masuk Obelix Hills berbeda antara weekdays dan weekend, yakni:

  • Rp. 15.000,- di weekdays
  • Rp. 20.000,- di weekend
area parkir
area parkir

simak juga: pantai drini

Jam Buka Obelix Hills

  • Hari Senin sampai Jumat buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00
  • Sabtu, Minggu dan hari libur buka lebih awal yakni pukul 07.00 sampai dengan pukul 22.00

Fasilitas Obelix Hills

Meski termasuk destinasi wisata baru di Jogja, Obelix Hills sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang memadai seperti sudah tersedianya:

  • Area parkir kendaraan yang luas,
  • Mushola,
  • Toilet,
  • Penyewaan jeep wisata,
  • Tempat untuk duduk-duduk,
  • Spot foto,
  • Food court,
menikmati sang surya
menikmati sang surya. google maps. sumber: Djojos Soer

simak juga: heha ocean view

Daya Tarik Obelix Hills

1. Menikmati Sang Surya Sambil Hunting Kuliner

Lokasi dimana Obelix Hills berada di dataran tinggi, sejauh mata memandang hanyalah hijaunya alam yang berpadu dengan birunya langit. Hingga menikmati sang surya menjadi daya tarik yang paling utama.

Tak heran jika semakin malam, pengunjung yang datang akan semakin ramai. Suasananya pun tampak lebih romantis, hiasan lampu taman ikut menghiasi suasana malam di Obelix Hills.

Datang sekitar pukul 5 sore merupakan waktu yang tepat, kamu nggak perlu menunggu waktu lama untuk menikmati sunset. Dan melihat cantiknya langit yang mulai berubah warna.

Duduklah di tempat yang sudah disediakan, santuylah sejenak dengan menikmati panorama alam yang tersaji. Jika datang di siang hari, kamu harus siap dengan teriknya sang surya.

Biar nggak bosen, cobalah untuk menikmati kuliner-kuliner enak yang ada di kawasan Obelix Hills. Menu makanan di Obelix Hills beragam mulai dari makanan ringan hingga masakan khas nusantara yang bikin kenyang.

simak juga: candi ijo

2. Puluhan Spot Foto

Spot foto menjadi pendukung utama dari sebuah tempat wisata kekinian, untuk menjaring jiwa fotografi para pengunjung yang kini menjadi hal mutlak ketika berwisata.

Puluhan spot foto pun sudah disediakan oleh pengelola Obelix Hills, banyak ragam bentuk dan angle yang dapat dipilih. Spot fotonya ada yang berbayar ada pula yang gratis.

Untuk kamu yang menyukai sedikit tantangan, dapat mencoba berfoto di The Swings Single atau Double yakni ayunan dengan tinggi sekitar 12 meter dan berada di pinggir jurang. Atau dapat pula berfoto di lantai kacanya.

salah satu spot foto
salah satu spot foto. google maps. sumber: Anindya Imani Fajarningtyas

simak juga: pantai baron

3. Diantara Batuan Purba

FYI, kawasan wisata Obelix Hills berdiri di atas bebatuan purba namun dengan tidak merubah struktur yang ada. Batuan purba yang ada di kawasan ini sudah berusia sekitar jutaan tahun yang lalu dan didominasi oleh batuan apung yang cukup besar.

Yang paling antimainstream ialah hadirnya sebuah tempat beribadah umat Islam yang diberi nama Mushola On The Rock, karena lokasinya yang berada di atas batu breksi atau batu apung.

paket jeep wisata
paket jeep wisata

4. Berkeliling Naik Jeep

Disebutkan di awal bahwa Obelix Hills berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya, untuk dapat menjangkau semuanya kamu dapat menyewa sebuah jeep wisata.

Naik jeep merupakan pengalaman yang seru, selain dibawa ke berbagai tempat wisata yang ada kamu juga akan diajak ke sebuah spot dengan kondisi tanah berlumpur dan sangat becek.

Wahhh….keseruan mulai terasa tatkala jeep yang kamu tumpangi harus bersusah payah untuk dapat keluar dari kubangan tanah merah, hingga membuat badanmu terus bergerak ke kiri dan ke kanan.

Terdapat beberapa paket wisata yang ditawarkan, harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 400.000,- per jeepnya. Dimana satu jeep dapat menampung sekitar 4 hingga 5 orang.

naik jeep wisata

Leave a Comment