Heha Ocean View, Panorama Pantai Gunung Kidul Dari Ketinggian

Heha Ocean View merupakan pilihan lain menikmati pantai di Gunung Kidul, tempat yang sempurna untuk hulang healing di ketinggian dengan view yang amazing.

Lantas apa bedanya Heha Ocean View dengan Heha Sky View? Dari namanya saja sudah jelas berbeda, Heha Sky View yang berada di Jogja menampilkan view kota Jogja dari ketinggian.

simak juga: heha sky view

Sedangkan Heha Ocean View menyajikan pemandangan dari indahnya lautan di Gunung Kidul, sebuah kabupaten di Jogja yang memang terkenal akan wisata baharinya.

Sewaktu kami mengunjungi Heha Ocean View, sedang ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah meski liburan belum benar-benar tiba.

Karena memang lokasinya indah banget, tanpa berlama-lama lagi inilah ulasan dari Heha Ocean View yang harus kamu kunjungi di liburan nanti.

Table of Contents

Lokasi Heha Ocean View

Lokasi dan alamat Heha Ocean View berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

1

simak juga: pantai sadranan

Rute menuju Heha Ocean View jika berangkat dari Pantai Drini ialah dengan menuju Jl. Drini Timur, lalu belok kiri ke Jl. Pantai Selatan Jawa. Terus saja melaju hingga akhirnya kamu tiba di Jl. Raya Panggang Wonosari.

Jika menggunakan bus, kamu harus memakirkan kendaraan di tempat yang sudah tersedia. Jika menggunakan motor atau mobil terus saja melaju ke arah Heha Ocean View.

Sebelum tiba di Heha Ocean View, kamu akan melewati beberapa tempat wisata lain seperti Teras Kaca.

Jam Buka Heha Ocean View

  • Jam buka Heha Ocean View mulai buka pukul 09.00 hingga 21.00
  • Beroperasional setiap hari Senin sampai dengan Minggu

4

simak juga: wisata air terjun sri gethuk

Tiket Masuk Heha Ocean View

  • Tiket masuk Heha Ocean View sebesar Rp. 20.000,-
  • Tarif parkir motor sebesar Rp. 3.000,-
  • Mobil sebesar Rp. 6.000,-
  • Hiace atau Elf sebesar Rp. 15.000,-
  • Mini bus sebesar Rp. 15.000,-

Fasilitas Heha Ocean View

Fasilitas wisata yang ada di sekitar kawasan Heha Ocean View sudah sangat lengkap, beberapa diantaranya:

  • Area parkir yang luas,
  • Warung-warung makanan dan minuman,
  • Mushola,
  • Toilet,
  • Spot foto,
  • Food court,
  • Panggung hiburan,
  • Shuttle gratis,

5

simak juga: puncak segoro

Daya Tarik Heha Ocean View

Jalur menuju Heha Ocean View tak begitu lebar dan cenderung menyempit, ditambah lagi berkelok-kelok serta menanjak. Sangat tidak aman untuk pengunjung yang datang dengan menggunakan bis.

Oleh karena itu, tersedia shuttle sederhana yang akan mengantarkanmu menuju Heha Ocean View. Waktu itu kami naik shuttle dari Doeloe Garden Resto & Rest Area.

Kondisi shuttlenya mirip elf, dan memuat sekitar 17 penumpang. Shuttle tersebut akan mengantarkanmu hingga ke lokasi parkiran, dan akan setia menanti hingga selesai berlibur di Heha Ocean View.

Sedangkan untuk kamu yang menggunakan motor ataupun mobil dapat langsung melaju hingga ke area parkir. Ingat ya, berhati-hatilah ketika berkendara dan pastikan kondisi remmu sempurna.

6
rest area dekat shuttle menuju heha ocean view

simak juga: pantai drini

2. Ocean View Yang Mengagumkan

Yang menjadi daya tarik utama dari Heha Ocean View ialah pemandangan alamnya yang sangat mengagumkan, terlihat dengan jelas laut biru yang dihiasi dengan pepohonan hijau di sekitarnya.

Waktu yang tepat mengunjungi Heha Ocean View ialah di sore hari, karena sewaktu kami datang di siang hari udara panas cukup menyengat hingga harus menggunakan topi hingga payung. Meski begitu, keindahan ocean viewnya menjadi pengobat teriknya sang surya kala itu.

3. Shuttle Heha Ocean View

Lokasi Heha Ocean View cukup luas dan berundak-undak, jadi terkadang kita akan mendaki kadang juga menurun. Akses jalannya sudah sangat baik, hingga mudah untuk dilalui.

7

simak juga: bukit bintang jogja

Sudah tersedia shuttle bus yang akan mengantarkanmu menuju area Heha Ocean View dari lobi atau tempat tiket masuk, tanpa berjalan kaki.

Shuttle Heha Ocean View ada dua buah, satu dengan kondisi terbuka sedangkan yang satu lagi mirip seperti mobil travel. Biayanya gratis, kamu hanya perlu mengantri di tempat yang sudah tersedia.

4. Spot Foto Yang Keren

Heha Ocean View memiliki spot foto keren dan nggak boleh dilewatkan, meski pengunjung yang datang ramai kamu nggak perlu khawatir karena spot fotonya banyak banget.

Terdapat biaya tambahan untuk kamu yang ingin berfoto di beberapa spot foto yang ada, yakni mulai Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 20.000,- per spot foto mau nyewa pakaian ala-ala Korea juga bisa.

2

simak juga: pantai kukup

Kamu tinggal pilih ingin berfoto di spot yang mana, semuanya memiliki latar keren yang pastinya akan membuat feed IG kamu semakin beragam.

5. Hunting Kuliner

Setelah puas menikmati keindahan di Heha Ocean View, saatnya mengisi perutmu yang sudah mulai lapar dan rasa haus.

Banyak tenan-tenan makanan di kawasan Heha Ocean View, mulai dari ice cream hingga makanan berat ada di sini. Mengenai harganya sangat beragam  ada yang murah meriah ada pula yang harus merogoh kocek agak dalam.

6. Glamping di Heha Ocean View

Glamping di Heha Ocean View menjadi ragam wisata selanjutnya, spot glampingnya berada di ketinggian dan menghadap langsung ke arah pantai. Nggak kebayang deh, kamu akan menikmati sunset maupun sunrise tanpa ada yang menghalangi.

spot glamping
spot glamping

simak juga: pantai ngobaran

Tarif menginap di Heha Ocean View Glamping mulai dari Rp. 880.000,- sampai dengan Rp. 2jutaan. Tentunya sangat dipengaruhi oleh fasilitas serta waktu weekdays maupun weekend.

Leave a Comment