D’Qiano Hot Spring Waterpark, Pemandian Air Panas di Dieng

Pemandian air panas Dieng begitulah biasanya masyarakat menyebut D’Qiano Hot Spring Waterpark, tempat wisata di Dieng yang satu ini menawarkan lokasi berenang dan berendam di kolam air panas.

Yupz, selain memiliki pesona alam yang mengagumkan Dieng juga mempunyai destinasi wisata berupa tempat bermain air atau berenang yang pas banget untuk dijadikan lokasi wisata keluarga.

view yang sejuk. google maps. sumber: Rama Muhammad

simak juga: telaga warna dieng

Dataran Tinggi Dieng, merupakan spot wisata favorit ketika berada di Jawa Tengah. Banyak tempat wisata populer yang senantiasa ramai dikunjungi.

Udaranya yang sejuk serta pemandangan yang memikat menjadi daya tarik utamanya, jika di beberapa artikel wisata Dieng sebelumnya senantiasa mengulas tentang tempat wisata alam nah kali ini kami akan menyajikan gambaran tentang sebuah tempat wisata yang sangat digemari oleh anak-anak.

Berenang atau bermain air merupakan kegiatan yang sangat digemari bahkan oleh siapa pun, apalagi D’Qiano Hot Spring Waterpark memiliki kolam air dingin dan juga pemandian air panasnya.

Berikut ulasan tentang D’Qiano Hot Spring Waterpark sebagai bahan referensi wisata Dieng Banjarnegara untuk membawa anak-anak menghabiskan waktu bersama.

Table of Contents

Lokasi D’Qiano Hot Spring Waterpark

Lokasi D’Qiano Hot Spring Waterpark berada di alamat Krajan, Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah

kolam pemandian air panas
kolam pemandian air panas. google maps. sumber: Nanang Arif Munandar

simak juga: candi arjuna

Jarak D’Qiano Hot Spring Waterpark jika dari pusat kota Banjarnegara cukup jauh, estimasi waktunya hampir 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 45 km. Yakni dengan memajukan kendaraanmu menuju Dieng.

Setelah tiba di Tugu Selamat Datang Dieng, kamu masih harus melanjutkan perjalanan sekitar 11 menit lagi. Melewati Kawah Sikidang dan Candi Arjuna lalu di pertigaan jalan belok kanan untuk menuju Kawah Sileri karena memang berada di kawasan yang sama.

Jam Buka D’Qiano Hot Spring Waterpark

  • Jam buka D’Qiano Hot Spring Waterpark setiap hari Senin sampai dengan Minggu
  • Beroperasional mulai pukul 08.00 hingga 17.00

Harga Tiket Masuk D’Qiano Hot Spring Waterpark

  • Tiket masuk D’Qiano Hot Spring Waterpark  sebesar Rp. 20.000,- per orang
lokasi d'qiano
lokasi pemandian air panas d’qiano. google maps. sumber: A DhieN

simak juga: gunung sikunir

Fasilitas D’Qiano Hot Spring Waterpark

Fasilitas wisata yang ada di D’Qiano Hot Spring Waterpark diantaranya:

  • Mushola,
  • Area parkir kendaraan yang luas,
  • Toilet,
  • Kantin,
  • Gazebo,

Daya Tarik D’Qiano Hot Spring Waterpark

1. Waterpark

Waterpark ialah taman air yang dilengkapi dengan banyak wahana air, seperti perosotan, ember tumpah, ataupun air terjun mini dengan bentuk seperti jamur.

Biasanya suhu air kolamnya dingin, meski begitu anak-anak betah untuk bermain air di area waterpark karena banyaknya wahana permainan yang dapat mereka lakukan.

Akan tetapi, untuk saat ini area waterpark dari D’Qiano Hot Spring Waterpark belum dapat digunakan sebagaimana biasanya karena masih dalam perbaikan.

area waterpark
area waterpark. google maps. sumber: Triple Shabrina

simak juga: gardu pandang tieng

2. Kolam Pemandian Air Panas

Kawasan D’Qiano Hot Spring Waterpark sangat luas, jadi meski ramai pengunjung kamu nggak akan sampai nggak kebagian tempat atau lokasi untuk berendam.

Gazebo terdapat di setiap sisi kolam, sehingga kamu dapat dengan mudah mengawasi anak-anak yang sedang asyik bermain air.

Kolam pemandian air panasnya juga luas, dibagi menjadi dua yakni kedalaman 1,2 meter dan 1,8 meter. Airnya hangat, cocok dengan udara Dieng yang dingin.

Selain itu ada pula dua buah kolam terapi yang dilengkapi dengan pancuran. Suhu kolamnya lebih panas bila dibandingkan dengan yang sebelumnya, akan tetapi sangat nyaman ketika berendam di kawasan yang satu ini.

Tubuh kita tuh kayaknya rileks banget, semua otot-otot yang menegang seakan normal kembali. Tapi jangan terlalu lama juga ya, hal tersebut justru akan membuat tubuhmu lemas.

Kolam pemandian air panas Dieng yang satu ini juga sering dijadikan lokasi pengobatan untuk mereka yang memiliki masalah dengan kulit mereka, apalagi air panas di D’Qiano Hot Spring Waterpark berasal dari Kawah Sileri yang memang lokasi keduanya berdekatan.

kolam terapi air hangat
kolam terapi air hangat. google maps. sumber: Rama Muhammad

simak juga: jalur pendakian gunung prau via dieng

3. D’Qiano Hot Spring Waterpark and Hotel

Untuk kamu yang datang dari luar kota di sekitar kawasan Dieng yang satu ini juga menyediakan fasilitas hotel atau penginapan. Harga hotel D’Qiano Dieng berkisar mulai dari Rp. 500.000,- per malamnya.

Penutup

Sebuah tempat wisata jika senantiasa di maintenance dengan baik dan berkala, maka pengunjung akan mau datang dan datang lagi untuk beribur.

D’Qiano Hot Spring Waterpark merupakan tempat wisata air yang harus dikunjungi ketika berada di Dataran Tinggi Dieng.

Leave a Comment