Bukit Seroja, Wisata Alam Dekat Kahyangan Skyline Wonosobo

Bukit Seroja Wonosobo atau disebut pula Bukit Cinta Lembah Seroja, tempat wisata di Wonosobo yang hits untuk dijadikan lokasi self healing sambil hunting foto-foto keren.

Bukit Selfie yang satu ini lokasinya dekat Telaga Menjer dan juga menjadi tetangganya Kahyangan Skyline, yang saat ini sedang viral di kalangan para pencari wisata.

telaga menjer. google maps. sumber: Purwantoro Joko Susilo

simak juga: kahyangan skyline

Selain sebagai lokasi untuk hunting foto, Bukit Seroja atau Bukit Cinta Lembah Seroja dapat pula dijadikan lokasi berkemah bersama komunitas ataupun keluarga.

Banyak hal seru yang dapat dilakukan ketika berada di Bukit Seroja, tempat wisata alam yang cocok untuk dikunjungi akhir pekan ini. Berikut ulasan lengkapnya!

Table of Contents

Lokasi Bukit Cinta Lembah Seroja

  • Lokasi Bukit Cinta Lembah Seroja berada di alamat Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.
  • Sekitar 19 menit dari Kahyangan Skyline

Rute menuju Bukit Cinta Lembah Seroja dari Alun-Alun Wonosobo ialah dengan menuju Jl. Merdeka lanjutkan agar tiba di Jl. Pangeran Diponegoro lalu di Jl. Dieng.

Teruslah melaju hingga menemukan lokasi dari Bukit Cinta Lembah Seroja, jika bingung kamu dapat bertanya pada warga sekitar ataupun dengan meminta bantuan google maps.

jalan menuju bukit cinta lembah seroja
jalan menuju bukit cinta lembah seroja. google maps. sumber: A Purnama

simak juga: batu ratapan angin

Jalur mendekati Bukit Cinta Lembah Seroja jalannya tak begitu lebar, tapi bukan berarti tak dapat dilalui mobil. Hanya saja membutuhkan effort yang lebih dibandingkan dengan menggunakan motor.

Dari loket tiket masuk Bukit Cinta Lembah Seroja  jaraknya sekitar 800 meter lagi, dengan melewati jalur berbatu yang menanjak, menurun dan berkelok-kelok.

Jam Buka Bukit Cinta Lembah Seroja

Jam buka Bukit Cinta Lembah Seroja setiap hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam penuh.

Tiket Masuk Bukit Cinta Lembah Seroja

  • Harga tiket masuk Bukit Cinta Lembah Seroja sebesar Rp. 5.000,- per orang
  • Parkir motor sebesar Rp. 2.000,-
  • Parkir mobil sebesar Rp. 5.000,-
santuy di tepi telaga
santuy di tepi telaga. google maps. sumber: alasroban

simak juga: gardu pandang tieng

Fasilitas Bukit Cinta Lembah Seroja

Fasilitas wisata yang ada di sekitar kawasan Bukit Cinta Lembah Seroja diantaranya:

  • Area untuk menyimpan kendaraan,
  • Warung makan atau cafe,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Camping area,
  • Spot foto,

Daya Tarik Bukit Cinta Lembah Seroja

1. Hunting Foto Di Atas Bukit

Hunting foto menjadi agenda wajib tatkala berlibur, apalagi saat ini kehadiran spot foto menjadi hal yang wajib dari sebuah tempat wisata.

Maka tak heran, jika destinasi wisata berlomba-lomba untuk membuat spot foto yang keren dan kekinian tentunya dengan dibarengi view yang nggak kalah keren.

spot foto bukit seroja
spot foto bukit seroja. google maps. sumber: Muhammad Abdul Fatah

simak juga: telaga cebong

Di sekitar Bukit Cinta Lembah Seroja atau lebih tepatnya di bagian atas, terdapat beberapa spot foto keren yang nggak boleh dilewatkan. Apalagi viewnya keren banget, dan Telaga Mengger menjadi primadonanya.

Untuk dapat menikmati spot foto tersebut, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp. 5.000,- biaya tersebut untuk semua spot foto ya….

2. Camping Ground Yang Sejuk

Camping menjadi salah satu kegiatan yang menarik untuk dicoba, apalagi jika suasananya mendukung membawa serta seluruh anggota keluarga. Anak-anak khsususnya akan merasa excited, apalagi jika ini merupakan pengalaman pertama mereka.

Menginap di dalam tenda semalam suntuk, dan menghabiskan malam sambil mendengarkan nyanyian alam yang jarang didengar ditambah dengan suasana kabut tipis di sekitar tenda.

camper van di bukit seroja
camper van di bukit seroja. google maps. sumber: abinyayazid store

simak juga: jalur pendakian gunung prau via dieng

Kemudian di pagi hari menikmati sunrise, merupakan poin plus dari kegiatan berkemah. Oh iya kamu juga bisa mendirikan tenda di samping mobil atau bahasa kerennya disebut campervan. Merekatkan hubungan diantara keluarga atau teman, bahkan dengan sesama pengunjung.

Camping areanya cukup luas, dan terdapat di beberapa titik. Puluhan tenda dapat tertampung dalam satu waktu. Kamu dapat memilih lokasi yang tepat sesuai dengan yang diinginkan.

Leave a Comment