Build Fischl Main DPS / Support DPS Lebih Bagus Mana ??? – UPDATE PARA GAMERS

Game Genshin Impact atau yang biasa kita singkat GI ini emang RPG yang suka bikin sakit hati ya ?? Wkwkwwk, pastinya dari kalian pernah ngerasain dong gak pernah dapat karakter Bintang 5 di setiap gacha nya ya kan…. Tenang aja nih walaupun kalian gak punya karakter bintang 5, tapi masih banyak kok karakter bintang 4 yang sekarang ini masih naik daun bahkan masuk di Tier S DPS List loh. Contohnya adalah si Fischl ini.

Fischl ini adalah karakter bintang 4 dengan Vision Electro dan pengguna Bow. Kelebihannya sebenarnya banyak sekali, bisa dijadikan Main DPS ataupun bisa jadi Support DPS. Tapi kira kira mana yang lebih bagus nih ? Main DPS atau Support DPS ? Mari kita ungkap bersama mimin kali ini.

Fischl Main DPS atau Support DPS

Untuk karakter bintang 4, Fischl ini masih sanggup bersaing dengan karakter lainnya yang merupakan bintang 5. Bahkan karena kemampuannya ini, dia bisa seimbang atau bahkan menandingi karakter bintang 5 dari build main dps ataupun support dps. Fischl sendiri ditemani dengan seekor burung yang bernama Oz. Jika dengan build yang benar, elememtal skill dan elemental burst nya itu akan mengakibatkan damage besar terutama dari Oz si Fischl ini.

Tentu saja untuk build Main DPS dan Support DPS itu beda ya, Main DPS akan berfokus pada Normal Hit nya dari Fischl sedangkan Support DPS akan berfokus pada Damage yang dihasilkan dari Oz. Tetapi keduanya bukan hal yang buruk kok, tetap si Fischl ini masih cocok untuk dimasukkan ke party apapun karena dia vision electro. Jadi kalian masih bisa menggunakan kombo elemental reaction seperti Overload, Superconduct, dan Electro Charge. Tetapi kembali lagi semua bergantung playstyle kalian masing masing.

  • Senjata yang Cocok untuk Fischl
Genshin impact 2 4 star character with 1 5star bow Skyward harp , Video  Gaming, Video Games on Carousell
Skyward Harp

Senjata yang paling cocok untuk Fischl itu adalah Skyward Harp. Selain Base ATK yang tinggi, Sub Stat dari senjata ini juga Crit Rate yang mana sangat dibutuhkan oleh Fischl sendiri supaya damage dari normal hit nya makin sakti dengan Crit yang sering keluar. Senjata ini sebenarnya bisa untuk kedua build, main dps dan juga support dps. Karena ini senjata bintang 5 kemungkinan sangat sulit bagi player seperti kalian untuk mempunyai senjata ini (terkecuali kalian sultan atau yang punya hoki setahun sekali).

Genshin Impact Childe guide: weapons, artifacts, tips and tricks, more
Weapon - Compound Bow - Genshin Impact Game DB

Selain Skyward Harp, ada beberapa senjata bintang 4 yang cukup bersahabat nih, Contohnya adalah Compound Bow. Senjata ini bersahabat banget bagi player seperti mimin dan kawan kawan yang F2P, karena bisa di craft hanya bermodalkan Prototype saja. Sub stat dari senjata ini juga Physical Damage Bonus yang bakalan sangat bagus buat Fischl Main DPS. Atau kalau kalian lebih hoki lagi, kalian bisa menggunakan Rust Bow yang punya Sub stat ATK%. Itu lebih baik lagi. Tetapi jika kalian F2P yang ingin menjadikan Fischl main DPS kalian, kalian bisa gunakan Compound Bow itu sudah lebih dari cukup kok. Atau bagi kalian yang punya Budget lebih nih bisa menggunakan Bow dari Battle Pass yaitu The Viridescent Hunt, dimana bow ini punya sub stat Crit Rate juga sama dengan Skyward Harp.

The Viridescent Hunt | Genshin Impact Weapon Stats And Ascension Guide
Weapon - The Stringless - Genshin Impact Game DB

Untuk Support DPS sendiri kalian bisa menggunakan Stringless dengan sub stat Elemental Mastery, dimana dengan senjata ini kalian bisa memicu Elemental Reaction dan damagenya juga akan sangat bagus dan besar. Ataupun kalian bisa melakukan craft untuk membuat Prototype Cresent jika kalian ingin senjata yang bersahabat untuk F2P. Senjata ini punya sub stat ATK% juga, jadi cocok untuk meningkatkan damage dari elemental skill maupun elemental burst nya.

Zeals on Twitter: "who won now??? 4000 RESIN WASTED? AR 45 BETTER THAN  100%? GENSHIN IMPACT ARTIFACTS ENDG... https://t.co/dw4yXWM245 via @YouTube"

Untuk Artifak sendiri mungkin akan sedikit tricky disini. Main DPS mimin sarankan gunakan 2 Bloodstained Chivalry dan 2 Gladiator Finale’s. Dengan tambahan stat 25% Physical Damage Bonus + 18% ATK, akan memperkuat setiap hit dari normal Attack Fischl itu sendiri. Untuk statusnya sendiri utamakan Physical Damage Bonus > Crit Rate > Crit Damage. Tinggal kalian sesuaikan saja dengan senjata kalian. Jika senjata sudah ada Physical Damage Bonus (Compound Bow), kalian gunakan goblet dengan stat ATK / Physical Damage Bonus lagi juga tidak masalah. Jika menggunakan senjata yang sudah ada Crit Rate, di Circlet kalian tinggal fokus ke Crit Damage, begitupun sebaliknya.

See also  31 Tempat Wisata Di Kuningan, Yang Hits dan Instagramable

Untuk Support DPS, kalian bisa memaksimalkan damage dari Oz dengan menggunakan Artifak dengan status Electro Damage Bonus di goblet, lalu berfokus pada Crit Damage baru ke Crit Rate. Kembali lagi disesuaikan dengan senjata yang kalian gunakan. Tetapi karena fokus utama Support DPS ada di damage dari Oz itu sendiri, jadi saya sarankan gunakan artifact dengan status Electro Damage Bonus, yaitu 4 Set Thundering Fury atau 2 Set Thundering Fury + Gladiator Finale’s. Dengan ini damage dari Oz akan terboots dan maksimal.

Fischl DPS Guide for Midgame, Electro Chuuni Powerhouse | PinoyGamer -  Philippines Gaming News and Community

Untuk Talenta sendiri fokusnya akan berbeda beda disini. Main DPS lebih difokuskan ke talenta normal attack dan Nightmare (Elemental skill). Sedangkan support DPS akan lebih difokuskan ke Nightmare (elemental skill) dan juga Midnight PhantasMagoria (elemental burst). Dengan memfokuskan seperti ini kalian akan lebih menghemat source untuk masing masing talenta, jadi source nya bisa dialokasikan ke karakter yang lainnya. Dan build seperti ini sudah sangat memaksimalkan potensi dari Fischl itu sendiri kok.

Genshin Impact Fischl Best Build, Team, and More! - Pro Game Guides

Sedangkan untuk konstelasi, potensi maksimal dari Fischl main DPS adalah dengan mempunyai full konstelasi. Sedangkan untuk Support DPS tak perlu banyak konstelasi, bahkan konstelasi 0 pun masih bisa.

Jika kalian bermain Fischl sebagai Main DPS kalian, kalian bisa menggunakan Party Superconduct atau Overload dengan membawa karakter yang menggunakan Vision Cryo dan Pyro. Chongyun atau Qiqi akan mempermudah kalian untuk mendapatkan superconduct dimana itu akan mengurangi physical deff musuh kalian. Bennet, Diluc ataupun Xiangling juga bisa menghasilkan Overload dengan damage ledakan yang lumayan sakit untuk musuh kalian. Saran terbaik dari mimin mungkin dengan membawa 2 Pyro dan 1 Cryo. Tambahan Atk dari Resonansi dan 1 Cryo untuk memicu SuperConduct. Rekomendasi Party Main DPS : Fischl, Bennet, Xiangling (Another Pyro), Chongyun / Qiqi.

Team composition - Genshin Impact - Official Community

Jika kalian bermain Fischl sebagai Support DPS, kalian akan membutuhkan 1 karakter Electro untuk Main DPS kalian. Razor atau pun Keqing akan bersinergi baik dengan Fischl dengan mendapatkan 2 Resonansi Element Electro. Dimana nantinya Main DPS Electro kalian akan lebih cepat untuk mengeluarkan Elemental Burst nya karena selalu cepat terisi berkat 2 Resonansi Elemen Electro ini. Party Superconduct adalah yang terbaik jadi kalian bisa bawa 2 Cryo tambahan di party ini. Rekomendasi Partu Support DPS : Keqing / Razor, Fischl, Qiqi / Diona, Chongyun.

See also  Wana Wisata Kartini Mantingan, Wisata Hutan Lindung Dengan Fasilitas Kolam Renang Di Rembang

Fischl merupakan karakter bintang 4 yang bisa disetarakan dengan karakter bintang 5. Itu kembali lagi dengan build kita, supaya bisa mengangkat Fischl menjadi karakter yang harus diperhitungkan kembali menjadi main DPS ataupun Support DPS.

Oke sekian dulu ya untuk post kali ini, jika kalian suka jangan lupa di comment ya dan di share supaya mimin bisa buat post seperti ini lagi 🙂
Nantikan juga build karakter lainnya dari mimin UpdateParaGamers. Stay tune and keep update 🙂

Leave a Comment