Batu Angkruk, Spot Foto Keren Di Wonosobo

Batu Angkruk satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Wonosobo yang recommended untuk dikunjungi, memberikan sensasi keindahan di atas bukit dengan view yang tidak diragukan lagi tentunya.

Batu Angkruk Dieng begitulah pengunjung biasa menyebutnya, kalau kamu cari di google maps yang akan muncul ialah Maha Sky Batu angkruk.

Wisata batu viral yang satu ini menawarkan tempat berlibur yang nyaman, tenang, indah juga sejuk. Dataran Tinggi Dieng memang tak ada habisnya memunculkan potensi wisata yang kekinian, namun tetap mempertahankan keindahan alam yang sudah ada.

tempat yang nyaman. google maps. sumber: Omfunky

simak juga: gardu pandang tieng

Liburan atau menghabiskan waktu senggang di tempat-tempat yang seperti ini, merupakan cara me time yang terbaik. Merefresh sejenak raga atau fikiran yang sudah capek.

Berikut ulasan tentang Batu Angkruk Dieng sebagai bahan referensi wisata untuk dikunjungi akhir pekan ini, dan nongkrong sambil menikmati pemandangan Gunung Prau dan Sindoro.

Lokasi Batu Angkruk Dieng

  • Lokasi Batu Angkruk berada di samping jalan raya
  • Alamat Batu Angkruk di Jl.Dieng, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah
See also  Ranu Klakah, Danau Indah di Lumajang dengan Latar Gunung Lemongan

Jalan menuju Batu Angkruk bagus dan beraspal, berkelok-kelok layaknya jalanan pegunungan karena lokasi Batu Angkruk berada di kawasan Dieng.

Jika berangkat dari pusat kota Wonosobo, rutenya ialah dengan menuju Jl. Merdeka kemudian lanjutkan ke Jl. Pangeran Diponegoro hingga akhirnya tiba di Jl. Dieng. Lalu belok kiri ke Jl. Dieng/Jl. Sembungan, lokasi Batu Angkruk ada di sebelah kanan jalan.

hunting foto keren
hunting foto keren. google maps. sumber: Rizal Azhari 81

simak juga: telaga cebong

Jam Buka Batu Angkruk

  • Jam buka Batu Angkruk setiap hari Senin hingga Minggu
  • Beroperasi mulai pukul 04.30 sampai dengan 19.00

HTM Batu Angkruk

HTM atau harga tiket masuk kawasan Batu Angkruk tak terlalu menguras isi kantong, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 15.000,- per orangnya. Ditambah dengan biaya parkir yakni:

  • Rp. 2.000,- untuk motor
  • Rp. 5.000,- untuk mobil

Fasilitas Batu Angkruk

Fasilitas wisata yang ditawarkan di kawasan Batu Angkruk ini diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Spot foto,
  • Tempat duduk yang nyaman,
  • Toilet,
  • cafe,
ditata dengan sangat cantik
ditata dengan sangat cantik. google maps. sumber: Muhammad Ikhsan

simak juga: jalur pendakian gunung prau via dieng

Daya tarik Batu Angkruk

1. Spot Foto Yang Banyak

Batu Angkruk Dieng ini dapat dikategorikan sebagai tempat wisata untuk hunting foto-foto keren, karena memiliki banyak spot foto kekinian dan tentunya instagramable.

Salah satunya ialah jembatan kaca yang menjadi incaran setiap pengunjung yang datang. Meski mungkin untuk beberapa orang terlihat menakutkan, karena kita dapat melihat dengan jelas apa yang ada di bawah.

Tentunya bukan hanya itu saja, masih ada beberapa spot foto lain yang harus kamu coba. Selain spot nya yang instagramable, view alamnya akan membuat hasil foto keren banget….

2. Sensasi Negeri Di Atas Awan

Dengan berada di ketinggian sangat memungkinkan untuk Batu Angkruk menjadi salah satu tempat yang menawarkan sensasi bak negeri di atas awan.

jembatan kaca yang ikonik
jembatan kaca yang ikonik. google maps. sumber: Refi Reyhandi

simak juga: bukit seroja

Pemandangan di sekitar berubah menjadi lautan awan putih yang cukup tebal, tinggal puncak gunung saja senantiasa hadir dengan gagahnya.

Batu Angkruk buka sejak dini hari, hal tersebut agar pengunjung dapat menikmati cantiknya sunrise di pagi hari. Karena lokasi ini spot terbaik dalam menikmati matahari terbit.

3. View Gunung Prau dan Sindoro

Siapa yang tidak mengetahui keindahan dari Dataran Tinggi Dieng, FYI desa tertinggi ini berada di dua buah kabupaten yakni Banjarnegara dan Wonosobo.

Dan Batu Angkruk merupakan salah satu tempat wisata Dieng yang berada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Berlibur di Dieng nggak pernah gagal, view alam yang berupa perbukitan hijau serta gunung menjadi pengobatnya.

View di Batu Angkruk sendiri menampilkan kegagahan dari Gunung Sindoro, bahkan Gunung Prau juga. Dan menjadi latar pelengkap ketika berfoto di spot foto yang tersedia.

amazing banget
amazing banget. google maps. sumber: Ghema Swara

simak juga: telaga menjer

Penutup

Ketika berkunjung ke Batu Angkruk, kamu akan mendapati beberapa spot foto dengan pengelolaan yang berbeda. Jadi jangan heran jika ketika memasuki spot foto, dimintai biaya tambahan.

Leave a Comment